Sistem Hidroponik & Cara Kerjanya | Jus Sayuran Hidroponik

Jus Sayuran Hidroponik – Ada 6 tipe dasar sistem hidroponik; Di Sumbu, Kultur Air, Ebb dan Flow (Air Bah & Tiriskan), Drip (pemulihan atau non-recovery), NFT (Nutrient Film Technique) dan Aeroponic.

Ada ratusan variasi pada ini jenis dasar dari sistem, tetapi semua metode hidroponik adalah variasi (atau kombinasi) enam ini. Gulir ke bawah halaman ini (atau klik pada nama sistem) untuk melihat gambar dan deskripsi dari setiap jenis sistem hidroponik.

Wick System | Jus Sayuran Hidroponik

Sistem Di Sumbu adalah jauh jenis yang paling sederhana dari sistem hidroponik. Ini adalah sistem pasif, yang berarti tidak ada bagian yang bergerak. Larutan nutrisi ditarik ke dalam media tumbuh dari reservoir dengan sumbu. Rencana bebas untuk sistem sumbu sederhana yang tersedia (klik di sini untuk rencana).

Sistem ini dapat menggunakan berbagai media tumbuh. Perlite, Vermiculite, Pro-Mix dan Sabut Kelapa adalah yang paling populer.

Yang paling menarik kembali dari sistem ini adalah bahwa tanaman yang besar atau menggunakan air dalam jumlah besar dapat menggunakan up larutan nutrisi lebih cepat dari sumbu (s) dapat menyediakan itu.

Air Culture

Sistem budaya air adalah yang paling sederhana dari semua sistem hidroponik aktif. Platform yang memegang tanaman biasanya terbuat dari styrofoam dan mengapung langsung pada larutan nutrisi. Sebuah pasokan pompa udara pesawat ke batu udara yang gelembung larutan nutrisi dan pasokan oksigen ke akar tanaman.

Budaya air adalah sistem pilihan untuk tumbuh daun selada, yang tanaman air mencintai cepat tumbuh, membuat mereka pilihan ideal untuk jenis sistem hidroponik. Sangat sedikit tanaman selain selada akan melakukannya dengan baik dalam jenis sistem.

Jenis sistem hidroponik sangat bagus untuk kelas dan populer dengan guru. Sebuah sistem yang sangat murah dapat dibuat dari akuarium tua atau air lainnya wadah ketat. Kami memiliki rencana gratis dan petunjuk untuk sistem hanya budaya air (klik di sini untuk rencana gratis).

Menarik kembali terbesar dari sistem semacam ini adalah bahwa hal itu tidak bekerja dengan baik dengan tanaman besar atau dengan tanaman jangka panjang.

Ebb & Flow – (Air Bah Dan Drain)

Dalam surutnya dan Aliran sistem bekerja dengan membanjiri sementara nampan tumbuh dengan larutan nutrisi dan kemudian menguras solusinya kembali ke dalam reservoir. Tindakan ini biasanya dilakukan dengan pompa terendam yang terhubung ke timer.

Ketika pengatur waktu ternyata pompa pada larutan nutrisi dipompa ke dalam baki tumbuh. Ketika penghitung waktu menutup pompa off larutan nutrisi mengalir kembali ke reservoir. Timer diatur untuk datang pada beberapa kali sehari, tergantung pada ukuran dan jenis tanaman, suhu dan kelembaban dan jenis media tumbuh yang digunakan.

Ketika penghitung waktu ternyata pompa pada larutan nutrisi dipompa ke dalam baki tumbuh. Ketika penghitung waktu menutup pompa off larutan nutrisi mengalir kembali ke reservoir. Timer diatur untuk datang pada beberapa kali sehari, tergantung pada ukuran dan jenis tanaman, suhu dan kelembaban dan jenis media tumbuh yang digunakan.

Dalam surutnya & Arus adalah sistem serbaguna yang dapat digunakan dengan berbagai media tumbuh. Seluruh tumbuh nampan dapat diisi dengan Berkembang Rocks, kerikil atau granular Rockwool. Banyak orang suka menggunakan pot individu diisi dengan media tumbuh, ini membuat lebih mudah untuk bergerak di sekitar tanaman atau bahkan memindahkan mereka dalam atau keluar dari sistem. Kerugian utama dari jenis sistem adalah bahwa dengan beberapa jenis media tumbuh (Gravel, Growrocks, Perlite), ada kerentanan terhadap pemadaman listrik serta pompa dan timer kegagalan. Akar dapat mengeringkan dengan cepat ketika siklus penyiraman terganggu. Masalah ini dapat lega agak dengan menggunakan media tanam yang mempertahankan lebih banyak air atau Jus Sayuran Hidroponik (Rockwool, Vermiculite, serat kelapa atau campuran soiless baik seperti Pro-mix atau Faffard ini).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *